Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, August 21, 2018

Wow! HP Jadul ini kembali Laris di Pasaran loh! Padahal nggak bisa buat Internetan

Saat ini, makin banyak pengguna smartphone, mulai dari remaja hingga kalangan orang tua sebagian besar sudah menggunakan smart phone. Hal ini tak lepas dari berkembangnya zaman yang mengharuskan orang berpindah dari HP jadul ke smartphone.

Tapi, meskipun banyak sekali pengguna smartphone, pengguna HP jadul justru lebih banyak lagi. Bahkan, HP yang tidak bisa digunakan untuk internetan ini penjualannya lebih tinggi dari smartphone. Kenapa ya?
ilustrasi hp jadul

Inilah Alasan HP Jadul masih jadi Primadona di Pasaran

Menurut Sky News, penjualan global smartphone hanya naik sebesar 2% pada 2017, sementara HP jadul naik hingga 5%. Angka yang cukup tinggi karena mengalahkan persentase penjualan smartphone.

Padahal, saat ini sudah era modern. Dimana orang-orang banyak yang menggunakan smartphone. Mengapa mereka masih menggunakan HP jadul yang bahkan untuk membuka internet tidak bisa?

Ternyata, penelitian yang dilakukan oleh Ofcom menunjukkan bahwa 78% masyarakat Inggris tidak bisa hidup tanpa ponsel dan menghabiskan 3 jam 14 menit untuk memeriksanya. Inilah yang menjadikan warga Inggris sadar bahwa hal tersebut hanya buang-buang waktu.

3 jam mereka habiskan untuk membuka smartphone dan melihat sosial media. Hanya melakukan pencarian dan melihat-lihat di sosial media, bahkan tidak ada notifikasi apapun mereka tetap mengecek sosial media.

Ini juga yang menyebabkan orang meninggalkan interaksi sosial di dunia nyata. Yang menurut Mary Erskine, seorang pelanggan HP jadul, berasumsi bahwa hal ini sangatlah melelahkan.

Kita tentu sadar, apa yang dirasakan Erskine juga kita rasakan. Tidak bisa mengontrol rasa ingin selalu membuka sosial media, karena takut ketinggalan informasi atau kecanduan berinteraksi sosial dengan dunia maya.

Meskipun menggunakan HP jadul, tapi kebanyakan orang masih juga menggunakan smartphone. Setidaknya hanya untuk pendamping HP jadul ini, karena mau tidak mau kehidupan sekarang sudah terkoneksi dengan teknologi yang dapat diakses dengan smartphone.

Kamu sendiri, apakah masih menggunakan HP jadul juga untuk mengurangi penggunaan smartphone?

close