Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, September 4, 2018

Astagfirullah, jangan Sampai Al Qur'an Kita Berdebu!

Di rumah, pasti kita memiliki buku meskipun sedikit. Pernahkah memperhatikan, buku-buku yang tersimpan di rak buku, di bawah meja, atau di tempat lain itu berdebu? Tentu sebagian buku di rumah kita ada yang berdebu.

Buku yang berdebu tentu saja buku yang jarang disentuh, apalagi dibaca. Semoga buku-buku yang berdebu itu adalah buku biasa yang tidak penting. Bagaimana jika salah satu yang ada di rak buku itu adalah Al Qur'an, dan kondisinya berdebu? Sungguh merugi!
Al Qur'an

Astagfirullah, jangan Sampai Al Qur'an Kita Berdebu!

Sungguh merugi ketika di dalam rumah terdapat Al Qur'an, namun tidak pernah dibaca. Apalagi sampai berdebu karena sangat jarang disentuh. Ini berarti kita telah menyia-nyiakan pedoman hidup kita. Hanya menjadikan Al Qur'an sebagai pajangan rumah.

Mungkin selama ini kita hanya menganggap Al Qur'an sebagai kitab yang wajib dimiliki oleh umat Islam, dan membacanya dinilai pahala. Namun kita tidak pernah memaknai isinya.

Allah Ta'ala berfirman dalam Al Qur'an surat An Nisa' ayat 82, "Maka tidakkah mereka merenungi Al Qur'an? Sekiranya (Al Qur'an) itu bukan dari Allah, pastilah mereka menemukan banyak hal yang bertentangan di dalamnya."

Al Qur'an layaknya harta karun yang terpendam. Untuk mendapatkan hasilnya, kita harus menggali lebih dalam. Jika ingin mendapatkan makna dari Al Qur'an, kita tidak boleh hanya sekedar membacanya saja, melainkan juga harus merenunginya, memahami arti dari setiap ayatnya.

Semoga, Al Qur'an yang kita miliki benar-benar menjadi pedoman yang setiap hari kita baca dan pahami maknanya.

close