Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Friday, September 14, 2018

Cara Ampuh Menangani Duri yang Tersangkut di Tenggorokan

Ketika sedang asyik makan ikan, hal yang paling menyebalkan adalah ketika duri tersangkut di tenggorokan. Sakit sekali rasanya.

Rasa sakit ini semakin menjadi ketika kita tidak bisa meraih duri tersebut. Tapi tenang, ada cara mudah dan aman untuk mengatasi duri yang tersangkut di tenggorokan.
Ikan

Inilah Cara Ampuh Menangani Duri yang Tersangkut di Tenggorokan

1. Batuk

Cobalah untuk sengaja batuk supaya duri tersentak dan keluar dari tenggorokan.

2. Minum Air Hangat

Jika belum berhasil, minumlah air hangat. Air hangat dimaksudkan supaya duri melentur sehingga dia dapat tertelan dan masuk ke perut. Yang nantinya akan dicerna oleh usus.

3. Makan Nasi Kepal Hangat

Jika masih belum berhasil, makanlah nasi hangat yang sudah dikepal menjadi bola-bola kecil yang cukup untuk ditelan. Sebaiknya langsung ditelan agar duri ikut tergelontor dengan nasi tersebut.

4. Makan Pisang

Jika masih belum juga berhasil, makanlah pisang. Cukup lumat sebentar pisang lalu telan. Tekstur pisang yang masih keras ini akan membantu duri untuk keluar dari tenggorokan.

5. Ke Dokter

Jika segala metode tidak dapat mengatasi masalahmu dan duri tersebut masih tersangkut di tenggorokan dalam waktu yang lama, segeralah pergi ke dokter. Karena dikhawatirkan akan terjadi infeksi atau hal buruk lainnya yang terjadi.

Selamat mencoba!

close