Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Wednesday, September 26, 2018

Hati-hati! Jangan Ucapkan ini di depan Bos jika tidak Ingin Reputasimu Turun!

Di kantor, segala apa yang dilakukan oleh bawahan selalu dinilai oleh bos. Baik itu masalah kinerja, kedisiplinan, dan lain sebagainya. Penilaian pun dapat dilakukan oleh bos sewaktu-waktu, terserah si bos.

Bos memiliki penilaian subjektif sendiri terhadap karyawan. Tentu karyawan tidak tahu, yang jelas menjadi karyawan harus berperilaku baik supaya reputasi di depan bos tidak turun. Kalau turun, bisa tidak naik jabatan! Dan perkataan ini sebaiknya tidak kamu ucapkan jika tidak ingin reputasi turun!
Bos

Inilah Ucapan yang Bisa Membuat Reputasimu Turun di depan Bos:

1. "Kayaknya Bos Salah Deh"

Ketika bos salah, tidak masalah karyawan membenarkan atau mengkritik. Tapi lihat dulu personality bos kamu, jika dia orang yang santai, maka kamu bisa juga mengkritik dengan cara santai. Tapi jika bos kamu mudah tersinggung, pikir ulang untuk mengkritik atau kamu bisa mengkritik dengan bahasa yang sangat halus.

2. "Saya nggak Merasa Salah"

Ketika kamu dituduh salah, jangan langsung mengelak. Tapi pikirkan dulu apakah kamu benar-benar terindikasi melakukan kesalahan. Jika tidak, maka kamu bisa mengelak dengan cara yang halus dan menjelaskan. Jika memang ada indikasi kesalahan, lebih baik tidak usah mengelak.

3. "Sayang nggak Bisa Bos"

Sudah sewajarnya jika bos memberikan tugas pekerjaan pada karyawan. Jangan langsung menolak, lebih baik pahami dulu apa yang ditugaskan. Jika belum mengerti, tanyakan hingga paham atau bertanya pada rekan kantor. Penolakan mengindikasikan kamu tidak mau belajar hal baru dan tidak bisa diandalkan.

4. "Nanti Dulu, Saya Mau Mengerjakan Tugas Lain"

Meskipun kamu sedang sibuk dengan tugas yang kamu kerjakan saat ini, ketika bos menambah pekerjaan maka terima saja. Jangan langsung mengelak. Nantinya juga pasti akan ada toleransi dari bos.

5. "Bos, Si itu kan Suka Begini Begitu"

Tidak semua orang suka bergosip, begitu juga dengan bos. Apalagi tujuan bergosipmu adalah untuk menjatuhkan rekan kerja. Siap-siap kamu pun akan ditandai bos, bahwa kamu suatu saat mungkin juga bisa menjatuhkan si bos di depan rekan kerjamu.

Jadi, berhati-hatilah ya guys! Bekerjalah dengan hati yang ikhlas sehingga melakukan pekerjaan pun tidak terbebani. Bersyukurlah mendapatkan pekerjaan, karena tidak semua orang mendapatkan pekerjaan senyaman dirimu.

close