Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Wednesday, September 19, 2018

Jalan Keluar Pasti Ada Meski Kondisimu sangat Sulit

Di dalam hidup ini, kita pasti akan diuji dengan masalah yang menimpa. Baik itu masalah yang berat atau masalah kecil yang bisa mudah ditangani.

Seringkali, masalah yang ada membuat yang menerima menjadi down. Akhirnya mereka putus asa dan tidak yakin dapat melewatinya. Hal ini dibuktikan dengan kejadian-kejadian tidak mengenakkan bahkan sampai menimbulkan korban jiwa karena putus asa. Padalah, dengan kita yakin kepada Allah Ta'ala, maka pasti akan ada jalan keluar pada keadaan sesulit apapun.
Sulit

Jalan Keluar Pasti Ada Meski Kondisimu sangat Sulit

Jangan pernah berputus asa atas masalah yang kamu hadapi, sesulit apapun itu. Karena percayalah bahwa Allah Ta'ala pasti akan membantu kita. Seperti kisah-kisah nabi zaman dahulu, di tengah keadaan yang sangat sulit, pertolongan Allah Ta'ala datang tanpa diduga.

Ketika Nabi Ibrahim AS sudah berada di tengah kayu yang disusun tinggi siap membakar beliau. Kemudian Nabi Ibrahim AS pasrah dan berdo'a kepada Allah Ta'ala. Kemudian Allah Ta'ala menolong Nabi Ibrahim AS dengan membuat api menjadi sejuk.

"Kami (Allah) berfirman, "Wahai api! Jadilah kamu dingin, dan penyelamat bagi Ibrahim!" (QS Al Anbiya':69)

Lalu, kisah ketika Nabi Musa AS berada di tepi derasnya lautan, sementara di belakangnya bala tentara Fir'aun mengejar Nabi Musa AS dan pengikutnya. Beliau terhimpit, kondisinya begitu sulit. Kemudian beliau berdo'a kepada Allah Ta'ala dan berpasrah. Dan Allah Ta'ala pun mendatangkan pertolongan-Nya.

"Dia (Musa) menjawab, "Sekali-kali tidak akan (tersusul); sesungguhnya Tuhanku bersamaku, Dia akan memberi petunjuk kepadaku." (QS Asy Syu'ara:62)

"Lalu Kami wahyukan kepada Musa, "Pukullah laut itu dengan tongkatmu." Maka terbelahlah lautan itu, dan setiap belahan seperti gunung yang besar." (QS Asy Syu'ara:63)

Itulah beberapa kisah yang menunjukkan betapa pertolongan Allah Ta'ala akan selalu datang meski dalam kondisi sesulit apapun itu. Kita tidak akan pernah menyangka. Yang perlu kita lakukan adalah berusaha, berdo'a, dan yakin bahwa Allah Ta'ala akan menolong kita.

Wallahu a'lam

close