Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, September 18, 2018

Ngeri! Amerika Hampir Hancur gara-gara Hal Sepele ini!

Setiap kegiatan selalu ada risiko yang harus dihadapi. Besar kecilnya risiko tergantung pada kegiatan yang dilakukan.

Di zaman dahulu, sering dilakukan percobaan-percobaan untuk membuktikan suatu teori, atau untuk penemuan baru. Sebenarnya, memang kegiatan tersebut berisiko. Namun ternyata, sikap ceroboh pekerjanya justru yang membuat risiko tidak terprediksi sebelumnya. Seperti kejadian berikut ini.

Ngeri! Amerika Hampir Hancur gara-gara Hal Sepele ini:

Nuklir

1. Pesawat Jatuh di Rumah Penduduk karena Kapten Menarik Tuas Pelepasan Bom

Latihan penerbangan pesawat B-47 pada 11 Maret 1958 silam mengalami masalah. Penerbangan dari Savannah Goergia menuju Inggris mengalami masalah pada pin pengunci bom, sehingga kapten menarik tuas pelepasan bom.

Akhirnya, bom tersebut jatuh dan menciptakan kawah sedalam 11 meter serta menghancurkan rumah penduduk.

2. Ledakkan Nuklir karena Teknisi Menjatuhkan Kunci

Di Arkansas pada 18 September 1980, seorang teknisi tidak sengaja menjatuhkan kunci sok saat menambah tekanan pada tangki oksidator level 2 Titan II Missile. Akibatnya, tangki tersebut pecah dan bahan bakarnya meluap, sehingga ledakan hebat tak terelakkan.

3. Bom Nuklir Jatuh di Ladang Pertanian karena Pilot Hilang Kendali

Di Carolina Utara, pada 24 Januari 1961, pesawat B-53 Stratofortress mengalami kebocoran bahan bakar pada sayap kiri. Pesawat tersebut membawa dua buah bom hidrogen Mark 39. Karena pilot hilang kendali, akhirnya 6 dari 8 kru pesawat keluar dari pesawat.

Dua bom nuklir terhempas keluar dan salah satunya jatuh di ladang pertanian. Untungnya, bom lain berhasil mendarat dengan parasut terbuka otomatis.

4. Ledakan Bom Menewaskan Peneliti

Di Los Alamos National Lab, New York, sekitar tahun 1945 - 1946, telah meledak bom plutonium seberat 6,2 kg bernama Demon Core. Hal tersebut menyebabkan para ilmuwan terpapar radiasi tinggi dan meracuni seorang peneliti. Bahkan ada 3 peneliti lain yang meninggal karena terpapar radiasi.

Wah berbahaya sekali ya, readers?

close