Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Friday, September 7, 2018

Rahasia Terbesar Ibu yang tidak Pernah Diceritakan ke Orang Lain!

Orang tua adalah segalanya bagi anak-anaknya. Di dalam keluarga, orang tua dapat menjadi guru, teman, dokter, koki, dan masih banyak lagi. Sosok orang tua yang paling dekat dengan anak-anak adalah ibu.

Menjadi ibu bukanlah hal yang mudah. Meskipun ibu tidak bekerja dan hanya di rumah, namun justru ia memiliki peran yang sungguh besar. Kita tak akan mengerti sebelum benar-benar mengamati atau benar-benar menjadi ibu. Karena ternyata seorang ibu memiliki rahasia besar yang tidak pernah diceritakan kepada siapapun, sekalipun pada ayah.
ibu dan anak

Inilah Rahasia Terbesar Ibu yang tidak Pernah Diceritakan ke Orang Lain:

1. Ibu Suka Berbohong agar Anaknya Bahagia

Seringkali ibu berbohong kepada anaknya. Misalnya ketika memakan bakso, ibu akan mengatakan bahwa ibu tidak suka bakso. Padahal sebenarnya ibu menyukai bakso. Tapi melihat anaknya senang dengan bakso, maka ibu akan dengan rela memberikan porsi baksonya untuk menambahi porsi baksomu.

2. Ibu Manusia Paling Takut

Di depan anak-anaknya, ibu akan selalu menampakkan diri bahwa ia adalah manusia yang paling kuat, paling bisa diandalkan. Tapi sebenarnya, ibu adalah manusia yang paling takut, takut jika anaknya sakit, takut anaknya tidak lulus sekolah, takut anaknya salah makan, dan ketakutan lainnya.

3. Ibu Mengurus dalam Keadaan Susah Payah

Sejak seorang anak baru satu bulan di kandungan, ibu sudah susah payah. Meskipun anaknya belum hadir ke dunia, tapi ibu sudah merasakannya. Ibu sudah sering mual-mual, merasakan tidak enak, makan makanan favoritnya pun terasa tidak enak.

Ketika kamu sudah lahir, bukan hanya kelegaan yang menyelimuti hati ibu. Hadirnya anak ke dunia akan lebih menyusahkan ibu. Apalagi anaknya yang suka rewel, bandel, tidak menurut. Namun, ibu tetap mendidik dengan senang, bahkan tidak menceritakan hal-hal buruk meski kamu sudah dewasa.

4. Ibu akan Melakukan Segalanya untuk Anak

Ibu sangat mencintai anaknya. Sesusah apapun mengurus sang anak, ibu akan tetap berusaha dan mencintai anaknya. Apapun yang diinginkan sang anak, ibu akan memberikan dengan rela dan ikhlas, meski susah sekalipun.

5. Ibu sering Menangis

Seorang ibu akan sering menjatuhkan air matanya karena sang anak. Baik itu air mata bahagia, juga air mata kesedihan. Menangis ketika kamu lahir ke dunia, tangis ketika kamu pergi merantau, tangis ketika kamus udah menikah, dan tangisan lain. Hanya saja, ibu tidak pernah menunjukkan pada anaknya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, beliau berkata, "Seseorang datang kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dan berkata, 'Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?' Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam menjawab, 'Ibumu!' Dan orang tersebut kembali bertanya, 'Kemudian siapa lagi?' Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam menjawab, 'Ibumu!' Orang tersbut bertanya lagi, 'Kemudian siapa lagi?' Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam menjawab,  'Ibumu' Dan orang tersebut bertanya kembali 'Lalu siapa lagi?' Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam menjawab 'Kemudian ayahmu'." (HR Bukhari No. 5971 dan Muslim No. 2548)

Betapa susah menjadi ibu, tapi ibu tetap melakukannya dengan sabar. Ini dikarenakan rasa cinta ibu yang sangat tulus kepada anak-anaknya. Oleh karena itu, hormati, cintailah ibu dan ayah. Buat mereka bahagia serta bangga kepadamu. Surga ada di telapak kaki ibu, tapi ayah adalah gerbang surga tersebut.

close