Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Sunday, September 9, 2018

Stop! Jangan Pernah Pesimis Menghadapi Kehebatan Musuh!

Di dalam kehidupan ini, tidak semua orang baik terhadap kita. Hal ini bisa dimaklumi meskipun tidak baik juga dari segi persaudaraan, bukankah semua muslim bersaudara?

Sayangnya, masih ada permusuhan di sana sini. Akar permasalahan pun beraneka macam, dan seringkali kita menjadi takut akan kehebatan musuh yang kita hadapi. Sebenarnya, kita tidak perlu pesimis akan kehebatan musuh yang kita hadapi!
Pesimis

Stop! Jangan Pernah Pesimis Menghadapi Kehebatan Musuh

Seringkali juga kita menjadi takut terhadap kehebatan musuh yang kita hadapi. Lalu kita pesimis dan akhirnya seolah mengalah ketika diprediksi kalah. Padahal, kita belum mencoba melawan.

Kita juga terkadang takjub akan perkembangan dan kemajuan musuh kita. Melihat saja membuat kita bergidik dan merasa tidak mampu menandingi kehebatan dan keunggulan mereka.

Tapi tenang, jangan terus-terusan berada dalam kegalauan, rasa takut, dan pesimis yang berlebihan. Kita harus ingat, kita punya Allah Ta'ala yang akan membantu kita.

Allah Ta'ala berfirman dalam Al Qur'an surat Ali Imran ayat 196, "Janganlah sekali-kali kamu terperdaya oleh kebebasan orang-orang kafir bergerak di dalam negeri."

Jika kita melihat keburukan itu suatu keunggulan, maka ingat bahwa itu hanya tampilan palsu saja. Allah Ta'ala tidak akan memuliakan mereka yang ahli maksiat dan tidak akan pula menghinakan orang yang taat.

Bersabarlah, kita akan menemukan kemenangan suatu hari nanti. Jangan pernah pesimis dan teruslah berjuang.

close