Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, September 11, 2018

Tahukah Kamu, Orang Gila di Jalan itu Ternyata Intel yang sedang Menyamar!

Kita sering melihat orang gila yang berkeliaran di jalanan, terutama di kota-kota. Namun tak menutup kemungkinan mereka juga berkeliaran di dalam kampung.

Jika kita pikir, padahal petugas satpol PP sudah seringkali melakukan sweeping gelandangan, pengemis, orang gila, bahkan pedagang liar. Tapi, mengapa masih juga ada orang gila yang berkeliaran? Ataukah mungkin mereka adalah intel? Berikut jawabannya:
Orang gila

Orang Gila di Jalan Diduga Intel yang Menyamar

Tugas intel atau intelijen adalah menyelidiki suatu kasus. Terkadang juga intel mencari orang yang melakukan kejahatan. Karena jika menggunakan seragamnya, tentu akan mengundang perhatian dan target operasi akan mudah menghindar.

Namun, belakangan masyarakat menduga bahwa orang gila yang biasa berkelairan di jalanan merupakan agen intelijen. Dugaan ini muncul dari masyarakat yang mulai mencurigai beberapa orang gila yang mereka lihat.

Dengan menyamar sebagai orang gila, intel bisa dengan leluasa mengamati target sasarannya. Jika menyamar menjadi orang lain, tentu akan mudah diketahui.

Memang tidak memungkinkan berinteraksi dengan masyarakat sekitar ketika menyamar menjadi orang gila, tapi ini justru membuat pengamatan lebih leluasa. Tidak hanya itu, intel juga harus siap ketika ada razia orang gila dan ditangkap satpol PP. Tapi justru inilah yang dicari karena terkadang sasarannya bukanlah perorangan, melainkan birokrasi.

Intel akan mengecek bagaimana petugas memperlakukan orang gila. Karena pernah ada suatu kejadian, dimana orang gila ini tidak dirawat oleh pemerintah, melainkan dibuang di kota lain. Inilah yang menjadikan orang gila tetap saja ada meskipun sudah ada sweeping dari satpol PP.

Misalnya saja, hari ini di Kota Jakarta dilakukan sweeping orang gila, banyak orang gila yang ditangkap. Tapi orang gila ini tidak dirawat pemerintah daerah, melainkan dibuang di kota lain misalnya Bandung. Seperti kejadian orang gila kiriman di Banyuwangi.

Artikel ini hanyalah opini masyarakat. Benar atau tidaknya kita sendiri belum tahu. Tapi tetap, perlakukanlah orang gila dengan baik, mereka juga manusia yang perlu diperlakukan dengan baik.

close