Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Wednesday, September 26, 2018

Teman Kerja Keras Kepala? Atasi dengan Cara ini!

Ketika terjun di dunia kerja, kita akan lebih banyak bertemu dengan orang dari berbagai latar belakang. Dan tentu saja, mereka memiliki pandangan serta pemikiran yang berbeda-beda.

Perbedaan ini terkadang membuat kita jadi memiliki berbagai argumentasi. Ada kalanya pendapat kita tidak sesuai dengan pendapat teman kita. Perdebatan dalam hal ini memang wajar, dan akhirnya nanti akan ditemukan solusi pemecahan masalahnya. Tapi kalau temanmu keras kepala, kamu perlu mengatasinya dengan cara ini!
Teamwork sangat penting

Inilah Cara Mengatasi Teman Kerja yang Keras Kepala:

1. Jelaskan dengan Detail Maksud dari Pendapatmu

Ketika temanmu menyangkal pendapatmu dan tidak setuju, mungkin ia belum mengerti maksud dan tujuan pendapatmu. Oleh karena itu, jelaskan dengan detail maksud buah pemikiranmu.

2. Cobalah untuk Sabar

Ketika teman punya ide yang brilian, dia merasa idenya sangat bagus dan tidak bisa disangkal. Daripada kamu berdebat dengannya masalah ide, sabar adalah cara yang baik. Toh idenya nggak buruk-buruk amat, kan?

3. Maklumi

Dari banyaknya orang di dunia ini, cara pandang dan subjektivitas tentu saja berbeda. Bisa jadi kamu lebih memahami sesuatu sedangkan temanmu tidak. Oleh karena itu, cobalah untuk memaklumi, mungkin sikapnya seperti itu karena dia belum terlalu paham.

4. Buktikan jika Pendapatmu Lebih Unggul

Orang yang merasa idenya yang paling baik pasti tidak mau mendengarkan pendapat orang lain. Jika kamu merasa pendapatmu yang paling baik, buktikanlah. Utarakan bagaimana ide itu diaplikasikan dan apa keuntungannya. Coba cari celah kelemahan dari ide temanmu itu. Agar menunjukkan idemu lebih unggul.

5. Jika Sudah Keterlaluan, Cobalah Ajak Bicara

Jika dia sudah keterlaluan, mendominasi segalanya dan seakan-akan dialah yang bekerja, cobalah ajak bicara. Beri pengertian padanya bahwa kalian bekerja di perusahaan yang sama dan memajukan perusahaan bersama. Jadi, jangan egois.

Itulah  yang bisa kamu terapkan jika memiliki teman yang keras kepala. Semua hal tidak harus diselesaikan dengan pertengkaran atau perang dingin, bicara baik-baik pun dapat menyelesaikan masalah.

close